Simak 5 Langkah Mudah Agar Anak Mau Betah Di Dalam Kamar

Rumah dan kamar tidur yakni area penting bagi buah hati-buah hati. Bagi si kecil, rumah dan kamar tidur yakni tempat di mana ia bisa merasa nyaman dan mendapatkan ketenangan. Karena itu, penting untuk mendekorasi kamar set anak agar merasa nyaman.



Dekorasi kamar yang baik juga akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan buah hati. Selain itu, buah hati menjadi betah untuk tinggal di kamarnya sendiri. Hal ini baik untuk bapak dan ibu agar lebih mudah mengatur aktivitasnya.



Eksistensi berikut yaitu beberapa tips mendekorasi kamar si kecil.



1. Tema kamar



Pemberian tema pada dekorasi kamar buah hati betul-betul penting bagi buah hati untuk menstimulasi tenaga pikir dan kreativitasnya. Anda dapat memilih tema kamar berdasarkan kegemaran atau hobi buah hati, seumpama tema olahraga, animasi favorit, binatang, dan sebagainya.



Tak tema dekorasi dapat dijadikan pada area dinding, seprai kasur, tempat tidur, ornamen hiasan di kamar dan lainnya. Dengan memunculkan tema favoritnya, buah hati akan lebih menyenangi kamarnya sendiri.



2. Warna



Kamar buah hati hendaklah bernuansa ceria. Pilih warna cerah untuk mendekorasi kamar buah hati. Warna cerah tak hanya pink atau biru saja, bisa juga hijau lime, kuning, ungu, pastel dan sebagainya.

Terlebih problem juga kalau Anda berkeinginan mengaplikasikan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu. Selain warna kamar ini dapat selaras dengan tema ruang yang ada.



3. Furnitur



Memilih furnitur untuk buah hati tidak bisa sembarangan. Setidaknya ada dua furnitur yang krusial untuk buah hati, merupakan tempat tidur dan meja belajar. Anda harus memilihnya sesuai dengan luas kamar. Selain itu sesuaikan juga dengan kebutuhan buah hati.



Untuk tempat tidur Anda dapat memilih tipe single bed. Seandainya, pilih kasur berkwalitas karena buah hati membutuhkan kenyamanan beristirahat. Senantiasa istirahatnya nyaman, ia akan selalu fit ketika ke sekolah.

Tapi perhatikan juga elemen keamanan ketika memilih furnitur untuk kamar anak.



4. Lengkapi kamar



Buatlah kamar yang memenuhi seluruh kebutuhan buah hati. Sediakan seluruh fasilitas seperti mainannya, alat menggambar, alat tulis, tempat ia menyalurkan hobi, dan tempat untuk belajar.



Seandainya sebisa mungkin jangan taruh layar kaca dan video game di dalam kamar buah hati. Jangan lupakan juga untuk selalu menaruh air putih dan makanan kecil agar ia tak kelaparan.



5. Ruang Bereksplorasi



Di usia pertumbuhan, buah hati hobi mengeksplorasi segala hal. kelonggaran padanya untuk dapat mengeksplorasi dan berkreasi di kamarnya.



Anda dapat menciptakan pojok eksplorasi dengan menyediakan dinding kosong untuk ia corat-coret, melekat stiker favoritnya, dan sebagainya. Hal ini dapat melatih energi kreatifitasnya dan melampiaskan kebutuhan motoriknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Yang Menarik